Sabtu, 07 Juni 2008

Akibat Salah Merawat

Ada banyak kesalahan pada waktu muda yang efeknya dirasakan ketikan sudah lanjut usia. Misalnya, menato alis. Ketika sudah tua, wajah akan menurun. Maka, gambar alisnya ikut turun juga. Akibatnya wajah terlihat aneh.

Kalau sudah begitu, satu-satunya cara mengatasi adalah menarik kulit wajah atu face lifting yang membutuhkan biaya lumayan banyak.

Kalaupun ingin menato alis demi alasan kepraktisan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya, buat tato alis yang tidak terlalu panjang. Jadi, nanti garis lengkung ke belakangnya bisa ditambah sendiri dengan pensil alis.

Pilih warna coklat yang tidak terlalu tebal. Jangan pakai warna hitam. Biasanya lama-kelamaan terlihat kayak warna biru.

Kesalahan lain adalah mencabuti rambut putih. Mulai usia 35 tahun ke atas, biasanya rambut putih atau uban mulai muncul. Agar tidak mengganggu penampilan, orang sering mencabuti rambut putih tersebut. Terutama bila baru satu atau dua helai yang muncul. Padahal, jika kebiasaan jelek tersebut dilakukan terus menerus lama kelamaan akar rambut akan menjadi rusak.

Karena itu, daripada mencabuti rambut, lebih baik mewarnai rambut. Kalaupun sudah terlanjur ada banyak jalan untuk menutupinya. Misalnya, menggunakan tehnik tertentu yang membuat rambut lebih bervolume atau memakai rambut tambahan.

Tidak ada komentar: